Kamis, 23 April 2015

Mengenal Doa Rosario Pembebasan. (Doa Sederhana Yang Berkekuatan Dahsyat)


DOA PEMBUKA

Tuhan Yesus, kami mohon ampun atas segala dosa kami. Kami mohon, dalam nama-Mu, agar Allah Bapa, melalui doa Rosario Pembebasan, mengutus Roh Kudus-Nya, mencurahkan ke dalam hati kami karunia mewartakan Sabda-Mu dengan iman dan keteguhan. Kami mohon, Yesus, agar kuasa-Mu menyatakan dirinya dalam hidup kami dan agar Engkau mengerjakan mukjizat-mukjizat dan tanda-tanda ajaib melalui doa yang penuh iman ini yang tidak lain daripada pewartaan Sabda-Mu. Dalam doa Rosario pembebasan ini, kami mohon pertolongan-Mu untuk ………….. (ujud doa …… lalu diam sejenak)

AKU PERCAYA

BAPA KAMI

SALAM MARIA

Salam Putri Allah Bapa Salam Maria…
Salam Bunda Allah Putra Salam Maria ….
Salam Mempelai Allah Roh Kudus Salam Maria ….

(Pilih salah satu Peristiwa Rosario)  

PERISTIWA GEMBIRA   (Senin & Sabtu)

1.   Maria menerima khabar dari Malaikat Gabriel
Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas !
Yesus, kasihanilah aku,  Yesus; sembuhkanlah aku; Yesus, selamatkanlah aku;Yesus, bebaskanlah aku (10 x)
Kemuliaan ……………….
2.   Maria mengunjungi Elisabeth
Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas !
Yesus, kasihanilah aku,  Yesus; sembuhkanlah aku; Yesus, selamatkanlah aku; Yesus, bebaskanlah aku (10 x)
Kemuliaan ……………….
3.   Yesus lahir di Bethlehem
Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas !
Yesus, kasihanilah aku,  Yesus; sembuhkanlah aku; Yesus, selamatkanlah aku; Yesus, bebaskanlah aku (10 x)
Kemuliaan ……………….
4.   Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah
Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas !
Yesus, kasihanilah aku,  Yesus; sembuhkanlah aku; Yesus, selamatkanlah aku; Yesus, bebaskanlah aku (10 x)
Kemuliaan ……………….
5.   Yesus diketemukan di dalam Baik Allah
Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas !
Yesus, kasihanilah aku,  Yesus; sembuhkanlah aku; Yesus, selamatkanlah aku; Yesus, bebaskanlah aku (10 x)
Kemuliaan ……………….

PERISTIWA SEDIH     (Selasa & Jumat)
1.   Yesus berdoa kepada Bapa-Nya dalam sakratul maut
2.   Yesus didera
3.   Yesus dimahkotai duri
4.   Yesus memanggul salib-Nya ke Gunung Kalvari
5.   Yesus wafat disalib  

PERISTIWA MULIA  (Rabu & Minggu)
1.   Yesus bangkit dari antara orang mati
2.   Yesus naik ke Surga
3.   Roh Kudus turun atas para Rasul
4.   Maria diangkat ke Surga
5.   Maria dimahkotai di Surga  

PERISTIWA TERANG (Kamis)
1.   Yesus dibaptis di Sungai Yordan
2.   Yesus menyatakan kemuliaan-Nya dalam pesta pernikahan di Kana
3.   Yesus memberitakan Kerajaan Allah dan menyerukan pertobatan
4.   Yesus menampakkan kemuliaan-Nya
5.   Yesus menetapkan Ekaristi  


SALAM YA RATU

Salam  ya  Ratu,  Bunda  yang  berbelas  kasih,  Hidup,  hiburan  dan  harapan  kami. Kami  semua memanjatkan permohonan, Kami amat susah, mengeluh, mengesah dalam lembah duka ini. Ya Ibunda, ya pelindung kami, limpahkanlah kasih sayangmu yang besar kepada kami. Dan Yesus, Putramu yang terpuji itu, Semoga kautunjukkan kepada kami. O Ratu, O Bunda, O Maria, Bunda Kristus. (Amin)


DOA PENUTUP

Tuhan Yesus, kami ingin memuji dan bersyukur kepada-Mu karena Engkau, melalui kerahiman dan belas kasih-Mu, menciptakan doa yang penuh kuasa ini untuk menghasilkan buah-buah penyembuhan, keselamatan dan pembebasan yang ajaib dalam hidup kami, dalam keluarga kami, dan dalam kehidupan orang-orang yang kami doakan. Terima kasih Yesus, atas cinta-Mu yang tak terbatas kepada kami!

Allah Bapa di surga, kami mencintai Engkau dengan seluruh keyakinan seorang anak. Kami mendekatkan diri kepada-Mu saai ini dan berdoa agar Roh Kudus-Mu mengalir kedalam hati kami.

Dihadapan salib Yesus Kristus, kami ,memperbarui penyerahan kami yang penuh dan tanpa syarat kepada-Mu. Kami mohon agar semua dosa kami diampuni dan ditempatkan di dalam tubuh Yesus yang terluka. Lepaskanlah kami dari segala kemalangan, kecemasan, penderitaan, dan semua yang merampas sukacita dari kehidupan kami. Kami mempersembahkan hati kami kepada-Mu, dalam nama Yesus.

Bapa, kami juga menaruh pada tubuh Yesus yang tersalib semua kelemahan tubuh, jiwa dan roh kami; dan semua penderitaan, ketidakpastian, dan kemalangan kami. Bapa, kami memohon kuasa penebusan Darah Yesus. Semoga Darah ini mengalir kepada kami sekarang untuk membersihkan dan memurnikan hati kami dari semua kejahatan.

Penuhi kami dengan Roh-mu, Tuhan! Penuhi kami dengan cinta-Mu, dengan kuasa-Mu dan dengan kehidupan-Mu!

Datanglah Roh Kudus Allah! Datanglah, dalam nama Yesus! Datanglah dan hidupkanlah sabda Allah dalam diri kami, yang diwartakan melalui Rosario Pembebasan, dan semoga menghasilkan dalam setiap hati rahmat untuk menyembuhkan, menyelamatkan dan membebaskan, dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin
(Aku dalam untaian Tuhan kasihanilah aku, bisa diganti dengan kami, dia, nama orang, keluarga, kelompok, dll tergantung untuk siapa kita berdoa)

Perhatian : 
Rosario Pembebasan sama sekali tidak boleh mengesampingkan Rosario yang biasa

Imprimatur :
Rm Alfons Segar, Pr – Vikjen Keuskupan Ruteng (Ruteng, 01 Nopember 2006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda perlu baca juga :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...