Jumat, 29 Maret 2013

Kisah Penyerbuan Yesus ke Neraka Sesaat Setelah Wafat di Salib.



Artikel berikut adalah kelanjutan dari kisah sengsara Yesus dalam Injil Nekodemus atau biasa disebut "Tindakan Pilatus". Kisah ini tidak akan anda temui di ke-4 injil Sinoptik. Artikel berikut saya ambil dari : http://www.gnosis.org/library/gosnic.htm dan saya terjemahkan secara kasar lewat "Google Translate", bagi anda yang bisa memperbaikinya bantuanya saya tunggu.


TINDAKAN PILATUS  BAGIAN II. Keturunan KE NERAKA

Ini tulisan, atau inti dari itu, kisah Descent ke neraka tidak awalnya bagian dari Kisah Pilatus. Hal ini-terlepas dari pengaturan-kemungkinan dokumen yang lebih tua. Ketika pertama kali melekat Kisah Pilatus tidak pasti. Obyek ini catatan pendahuluan adalah untuk mengatakan bahwa kita memiliki teks dalam tiga bentuk, [Namun, hanya teks Latin akan diberikan. Untuk daftar lengkap dari semua tiga teks melihat MR James apokrif Perjanjian Baru].

[Part. I, topi. xvi, berakhir dengan kata-kata dari para penguasa rumah ibadat, & c. Semua bangsa akan melayani-Nya, dan raja-raja akan datang dari jauh dan menyembah pembesar dirinya. Bagian II, topi. i, berjalan dari ini.

Saya (XVII)

1 Yusuf bangkit dan berkata kepada Hanas dan Kayafas: "Sesungguhnya dan hak apakah kamu mengagumi karena kamu telah mendengar bahwa Yesus telah terlihat hidup setelah kematian, dan bahwa ia telah naik ke surga. Namun demikian itu adalah lebih mengagumkan bahwa ia tidak sendirian bangkit dari antara orang mati, tetapi membangkitkan keluar hidup-hidup mati banyak lainnya kuburan mereka, dan mereka telah terlihat banyak di Yerusalem. Dan sekarang dengarkanlah aku, karena kita semua tahu Simeon diberkati, imam besar yang menerima anak Yesus di tangannya di kuil. Dan Simeon ini memiliki dua putra, saudara dalam darah dan kita semua berada di jatuh tertidur dan mereka menghadiri pemakaman mereka. Karena itu pergilah, memandang kuburan mereka, karena mereka terbuka, karena mereka telah meningkat, dan lihatlah mereka berada di kota tempat tinggal Arimatea bersama-sama dalam doa. Dan memang pria mendengar mereka berteriak, namun mereka berbicara dengan seorang pun, tetapi diam seperti orang mati. Tapi datang, marilah kita pergi kepada mereka dan dengan semua kehormatan dan kelembutan membawa mereka kepada kami, dan jika kita minta mereka, barangkali mereka akan memberitahu kita tentang misteri naik mereka lagi."

2 Ketika mereka mendengar hal-hal ini, mereka semua bersukacita. Dan Hanas dan Kayafas, Nikodemus dan Yusuf dan Gamaliel pergi dan menemukan mereka tidak dalam kuburan mereka, tetapi mereka pergi kepada kota Arimatea, dan menemukan mereka di sana, berlutut di lutut mereka dan memberi diri mereka kepada doa. Dan mereka mencium mereka, dan dengan hormat semua dan di dalam takut akan Allah mereka membawa mereka ke Yerusalem ke rumah ibadat. Dan mereka menutup pintu dan mengambil hukum Tuhan dan memasukkannya ke dalam tangan mereka, dan mereka adjured oleh Adonai Allah dan Allah Israel yang berbicara kepada nenek moyang kami oleh para nabi, dengan mengatakan: "Berimanlah kamu bahwa itu adalah Yesus yang dibangkitkan Anda dari kematian? Beritahu kami bagaimana kamu telah muncul dari antara orang mati."

3 Dan ketika Karinus dan Leucius mendengar adjuration ini, mereka gemetar dalam tubuh mereka dan mengerang, yang bermasalah dalam hati. Dan melihat bersama-sama sampai ke langit mereka membuat segel (tanda) salib dengan jari-jari mereka pada lidah mereka, dan segera mereka berfirman keduanya, berkata: Beri kami masing-masing volume kertas, dan mari kita menulis apa yang kita lihat dan dengar. Dan mereka memberi mereka kepada mereka, dan masing-masing dari mereka duduk dan menulis, mengatakan:

II (XVIII)

1 O Jesu Christ Tuhan, kehidupan dan kebangkitan orang mati (kebangkitan al. orang mati dan kehidupan hidup), menderita kita untuk berbicara tentang misteri keagungan-Mu yang telah Engkau lakukan setelah kematian-Mu di kayu salib, sebab seperti yang kita telah adjured oleh Nama-Mu. Untuk Engkau perintah kami hamba-Mu untuk memberitahu seorang pun rahasia keagungan ilahi-Mu yang Engkau wroughtest di neraka.

Sekarang ketika kami siap bersama dengan nenek moyang kita semua di dalam, dalam ketidakjelasan kegelapan, tiba-tiba ada pada datang panas keemasan matahari dan cahaya ungu dan kerajaan bersinar atas kita. Dan segera ayah dari seluruh ras manusia, bersama-sama dengan semua bapa dan para nabi, bersukacita, mengatakan: Lampu ini adalah awal (penulis) cahaya abadi yang telah berjanji untuk mengirim kepada kami co-kekal cahayanya. Dan Yesaya berseru: Ini adalah cahaya dari Bapa, bahkan Anak Allah, menurut seperti yang aku bernubuat ketika saya hidup di bumi: Tanah Zabulon dan tanah Nephthalim seberang sungai Yordan, Galilea dari bangsa-bangsa lain, orang-orang yang berjalan dalam kegelapan telah melihat terang yang besar, dan mereka yang diam di tanah yang dinaungi oleh kematian, setelah mereka melakukan cahaya bersinar. Dan sekarang Maha itu datang dan bersinar atas kita yang duduk dalam kematian.

2 Dan seperti yang kita semua bersukacita dalam cahaya yang bersinar kepada kita, datanglah kepada kami Simeon ayah kami, dan ia bersukacita berkata kepada kita: Glorify kamu Tuhan Yesus Kristus, Anak Allah, karena saya menerima dia di tangan saya dalam Candi ketika dia lahir seorang anak, dan dipindahkan dari Roh Kudus saya membuat pengakuan dan berkata kepadanya: Sekarang memiliki mataku melihat keselamatan-Mu yang telah Engkau disiapkan hadapan semua orang, cahaya untuk meringankan bangsa-bangsa, dan untuk menjadi kemuliaan umat-Mu Israel. Dan ketika mereka mendengar hal ini, orang banyak seluruh orang kudus bersukacita namun lebih.

Halaman 125

3 Dan setelah itu datanglah salah satu seperti itu adalah penghuni di padang gurun, dan ia bertanya oleh semua: Siapakah engkau? Dan ia menjawab mereka dan berkata: Akulah John, suara dan nabi yang paling tinggi, yang datang di hadapan kedatangan beliau untuk menyiapkan jalan-Nya, untuk memberikan pengetahuan keselamatan kepada umat-Nya, untuk pengampunan dosa-dosa mereka. Dan ketika aku melihatnya datang kepadaku, dipindahkan dari Roh Kudus, aku berkata: Lihatlah Anak Domba Allah, tiba-tiba dia yang menghapus dosa dunia. Dan saya membaptis dia di Sungai Yordan, dan melihat Roh Kudus turun kepadanya dalam rupa burung merpati, dan mendengar suara dari sorga berkata: Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan. Dan sekarang saya telah datang sebelum wajahnya, dan turun untuk menyatakan kepadamu bahwa dia sudah dekat untuk mengunjungi kami, bahkan musim semi hari, Anak Allah, yang datang dari atas kepada kita yang duduk dalam kegelapan dan bayangan kematian.

III (XIX)

1 Dan ketika ayah Adam yang pertama kali diciptakan mendengar ini, bahkan bahwa Yesus dibaptis di Yordania, ia berseru kepada Seth anaknya, dengan mengatakan: Menyatakan kepada anak-anakmu para bapa dan para nabi semua yang engkau Engkau telah membeli mendengar dari malaikat Michael, saat Aku mengutus engkau kepada gerbang surga yang mightest engkau memohon Tuhan untuk mengutus engkau malaikat-Nya untuk memberikan kepadamu minyak dari pohon rahmat untuk mengurapi tubuh saya ketika saya sakit. Kemudian Seth mendekat kepada bapa suci dan nabi, dan berkata: Ketika saya, Seth, sedang berdoa di gerbang surga, lihatlah Michael malaikat Tuhan menampakkan diri kepadaku, mengatakan: Saya dikirim kepadamu dari Tuhan: itu adalah saya yang sedang terbenam di atas tubuh manusia. Dan Aku berkata kepadamu, Seth, tidak menyusahkan dirimu sendiri dengan air mata, berdoa dan memohon untuk minyak pohon belas kasihan, supaya engkau mengurapi ayahmu Adam untuk nyeri tubuh-Nya, karena engkau tidak dapat menerimanya menyimpan pada hari-hari dan waktu terakhir, simpan ketika lima ribu lima ratus (al. 5952) tahun yang dicapai: kemudian akan Anak yang paling dicintai Allah datang ke atas bumi untuk membangkitkan tubuh Adam dan tubuh orang mati, dan Ia akan datang dan dibaptis di Yordania. Dan ketika ia telah berangkat keluar dari air sungai Yordan, maka ia akan mengurapi dengan minyak rahmat semua yang percaya kepada-Nya, dan bahwa minyak belas kasihan menjadi orang asing bagi semua generasi dari mereka yang akan dilahirkan dari air dan Roh Kudus , kepada hidup yang kekal. Kemudian akan Anak yang paling dicintai Allah, bahkan Yesus Kristus, datang ke bumi dan akan membawa kita ke surga ayah Adam kepada pohon belas kasihan.

Dan ketika mereka mendengar semua hal dari Seth, semua bapa dan nabi bersukacita dengan sukacita yang besar.


IV (XX)

1 Dan sementara semua orang kudus bersukacita, lihatlah Setan pangeran dan kepala kematian berkata kepada Hell: Membuat dirimu siap untuk menerima Yesus yang boasteth dirinya bahwa ia adalah Anak Allah, sedangkan ia adalah orang yang takut akan kematian, dan sayeth: jiwaku berduka bahkan sampai mati. Dan Ia telah musuhku sudah banyak, melakukan saya sakit besar, dan banyak yang saya telah membuat buta, lumpuh, bisu, lepra, dan memiliki Ia telah sembuh dengan kata: dan beberapa yang saya telah membawa kepadamu mati, mereka dahulu sudah diambil jauh dari padamu.

2 Neraka menjawab dan berkata kepada Iblis pangeran: Siapakah yang begitu perkasa, jika dia menjadi orang yang takut akan kematian? untuk semua yang perkasa di bumi yang diadakan di tunduk dengan kekuatan saya, bahkan mereka yang Engkau telah membawa saya ditundukkan oleh kekuatan-Mu. Jika, maka, engkau perkasa, apa macam manusia ini Yesus yang, meskipun ia takut mati, resisteth kuasa-Mu? Jika dia begitu perkasa di kejantanannya, sesungguhnya Aku berfirman kepadamu dia Mahakuasa pada tuhan kepala-nya, dan tidak ada seorangpun yang dapat menahan kekuasaannya. Dan ketika ia berkata bahwa ia takut akan kematian, ia akan menjerat engkau, dan celakalah menimpa Engkau selama berabad-abad yang kekal. Tapi Setan pangeran Tartarus mengatakan: Mengapa engkau doubtest dan takuti untuk menerima Yesus yang adalah musuh-Mu dan saya? Sebab aku menggodanya, dan telah membangkitkan orang-orang kuno tambang orang-orang Yahudi dengan kecemburuan dan murka terhadap dirinya. Saya telah mempertajam tombak untuk mendorong dia melalui, empedu dan cuka telah saya bercampur memberinya minum, dan saya telah mempersiapkan salib untuk menyalibkan dia dan kuku untuk menembus kepadanya: dan kematiannya sudah di depan mata, supaya aku membawanya kepadamu menjadi subjek kepadamu dan aku.

3 Neraka menjawab dan berkata: Engkau mengatakan kepada saya bahwa itu adalah dia yang memiliki diambil orang mati dari saya. Karena ada akan banyak yang sementara mereka tinggal di bumi telah mengambil orang mati dari saya, namun tidak dengan kekuatan mereka sendiri tetapi oleh doa kepada Allah, dan mereka Mahakuasa Allah telah mengambil mereka dari saya. Siapakah Yesus yang dengan kata sendiri tanpa doa beroleh diambil orang mati dari saya? Barangkali itu adalah dia yang oleh firman komandonya tidak mengembalikan hidup Lazarus yang sudah mati empat hari dan berbau dan korup, yang saya diadakan di sini mati. Setan pangeran kematian menjawab dan berkata: Ini adalah Yesus yang sama. Ketika Hell mendengar bahwa ia berkata kepadanya: Aku menyumpahi engkau dengan kekuatan-Mu dan saya sendiri bahwa kamu tidak membawanya kepadaku. Karena pada waktu itu saya, ketika saya mendengar perintah dari firman-Nya, terjadilah gempa dan kewalahan dengan rasa takut, dan semua kementerian saya dengan saya yang bermasalah. Baik bisa kita terus Lazarus, tapi dia seperti elang gemetar dirinya melompat keluar dengan semua kelincahan dan kecepatan, dan berangkat dari kami, dan bumi juga yang memegang mayat Lazarus segera memberinya hidup-hidup. Oleh karena itu sekarang saya tahu bahwa orang itu yang mampu melakukan hal-hal adalah Allah yang kuat dalam perintah dan perkasa dalam kedewasaan, dan bahwa ia adalah penyelamat umat manusia. Dan jika engkau membawa dia kepada saya ia akan membebaskan semua yang disini terkurung dalam penjara keras dan terikat dalam rantai dosa-dosa mereka yang tidak dapat rusak, dan akan membawa mereka kepada kehidupan kepala allahnya untuk selama-lamanya.

V (XXI)

1 Dan sebagai Setan pangeran, dan Neraka, berbicara ini bersama-sama, tiba-tiba datanglah suara seperti guntur dan menangis spiritual: Hapus, pangeran O, gerbang Anda, dan akan mengangkat kamu, kamu pintu yang kekal, dan Raja kemuliaan akan masuk neraka Ketika mendengar bahwa dia berkata kepada Iblis pangeran: Berangkat dari saya dan pergi keluar dari tempat tinggal saya: jika engkau pahlawan perang, melawan engkau melawan Raja Kemuliaan. Tapi apa engkau mendatangkan lakukan dengan dia? Dan Neraka cor Iblis keluar dari tempat tinggalnya. Lalu kata Neraka kepada menteri jahat: Diam kamu gerbang keras kuningan dan menempatkan mereka jeruji besi dan menahan tegas, jangan sampai kita yang memegang penangkaran diambil tawanan.

2 Tapi ketika semua banyak orang kudus mendengarnya, Mereka berbicara dengan suara menegur kepada Neraka: Buka gerbang-Mu, bahwa Raja kemuliaan dapat masuk Daud berseru, mengatakan: Apakah aku tidak ketika saya masih hidup pada bumi, meramalkan kepadamu: Biarkan mereka bersyukur kepada Tuhan, bahkan rahmat dan keajaiban-Nya kepada anak-anak manusia, yang akan merobohkan gerbang kuningan dan dipukul jeruji besi di sunder? ia telah membawa mereka keluar dari jalan kedurhakaan mereka. Dan selanjutnya dalam seperti Yesaya dengan cara mengatakan: Bukankah saya ketika saya masih hidup di bumi meramalkan kepadamu: Orang mati akan muncul, dan mereka yang berada di dalam kuburan akan bangkit, dan mereka yang ada di bumi akan bersukacita, untuk embun yang datang dari Tuhan adalah penyembuhan mereka? Dan lagi Aku berkata: Hai maut, di manakah kemenanganmu? O Neraka, dimanakah kemenanganmu?

3 Ketika mereka mendengar bahwa Yesaya, semua orang kudus berkata kepada Neraka: Buka Mu gerbang: Sekarang engkau akan diatasi dan lemah dan tidak bertenaga. Lalu datanglah suara besar sebagai guntur, dengan mengatakan: Hapus, pangeran O, gerbang Anda, dan jadilah kamu mengangkat pintu kamu neraka, dan Raja kemuliaan akan masuk Neraka Dan ketika melihat bahwa mereka jadi menangis dua kali, katanya, seolah-olah ia tidak mengetahuinya: Siapakah Raja Kemuliaan? Daud menjawab Neraka dan berkata: Kata-kata seruan ini apakah saya tahu, karena dengan semangat aku bernubuat sama, dan sekarang Aku berkata kepadamu apa yang saya katakan sebelumnya: Tuhan yang kuat dan perkasa, Tuhan yang perkasa dalam pertempuran, ia adalah Raja Kemuliaan. Dan: Tuhan memandang ke bawah dari surga bahwa ia mungkin mendengar keluhan-keluhan dari mereka yang berada dalam belenggu dan memberikan anak-anak mereka yang telah dibunuh. Dan sekarang, Hell O yang paling busuk dan bau engkau, terbuka gerbang-Mu, bahwa Raja kemuliaan dapat masuk Dan seperti David berbicara demikian kepada neraka, Tuhan dari keagungan muncul dalam bentuk manusia dan meringankan kegelapan abadi dan rem obligasi yang tidak bisa dilepaskan: dan bantuan dari kekuatan abadi nya mengunjungi kami yang duduk di kegelapan pelanggaran kita dan dalam bayang-bayang kematian dosa-dosa kita.

VI (XXII)

1 Ketika Neraka dan kematian dan menteri yang jahat melihat bahwa, mereka terserang rasa takut, mereka dan petugas yang kejam mereka, saat melihat kecerahan cahaya begitu besar di wilayah mereka sendiri, melihat Kristus tiba-tiba di tempat tinggal mereka, dan mereka berseru: Kami diatasi dengan engkau. Siapakah engkau bahwa seni dikirim oleh Tuhan untuk kebingungan kita? Siapakah engkau bahwa tanpa semua kerusakan korupsi, dan dengan tanda-tanda (?) Keagungan-Mu bercacat, tidakkah dalam murka mengutuk kekuatan kita? Siapakah engkau yang begitu besar dan begitu kecil, baik rendah hati dan ditinggikan, baik tentara dan komandan, seorang prajurit yang luar biasa dalam bentuk hamba, dan Raja kemuliaan mati dan hidup, siapa telanjang lintas dibunuh atasnya seni? Engkau bahwa Engkau telah membeli kebohongan mati di kubur engkau turun kepada kita hidup dan pada saat kematian-Mu semua ciptaan gemetar dan semua bintang yang terguncang dan Engkau telah menjadi bebas antara kekalahan mati dan dost legiun kami. Siapakah engkau bahwa settest bebas para tahanan yang diselenggarakan terikat oleh dosa asal dan restorest mereka ke dalam kebebasan mereka sebelumnya? Siapakah engkau yang sheddest Mu cahaya ilahi dan terang kepada mereka yang buta dengan kegelapan dosa-dosa mereka? Setelah cara yang sama semua legiun setan yang terserang seperti ketakutan dan berteriak bersama-sama dalam teror kebingungan mereka, dengan mengatakan: Dari mana engkau, Yesus, seorang pria begitu perkasa dan terang dalam keagungan, sehingga sangat baik tanpa cacat dan bersih dari dosa? Untuk itu dunia bumi yang telah membangkitkan selalu tunduk kepada kita sampai sekarang, dan melakukan membayar upeti untuk keuntungan kami, Dialah pernah dikirimkan kepada kami orang mati seperti engkau dan tidak pernah dikirim seperti hadiah kepada neraka. Lalu siapa engkau yang begitu tanpa rasa takut enterest perbatasan kita, dan tidak hanya takuti tidak kami siksaan, tapi selain essayest untuk menanggung segala orang dari obligasi kita? Barangkali engkau bahwa Yesus, di antaranya Setan pangeran kami mengatakan bahwa dengan kematian-Mu dari engkau salib menerima shouldest kekuasaan dari seluruh dunia.

2 Pada waktu itu Raja kemuliaan dalam keagungan-Nya menginjak-injak kematian, dan menangkapnya pada Setan pangeran dan menyerahkan-Nya kepada kekuatan neraka, dan menarik Adam kepadanya kepada kecerahan sendiri.

VII (XXIII)

Kemudian neraka, Setan menerima pangeran, dengan celaan sakit berkata kepadanya: O pangeran dari kebinasaan dan kehancuran kepala, Beelzebub, cemoohan dari para malaikat dan meludah orang benar mengapa engkau berpegang melakukan ini? Engkau berpegang menyalibkan Raja kemuliaan dan pada Engkau telah membeli kepergian nya janji kita rampasan besar kematiannya: seperti orang bodoh engkau tidak apa yang Engkau. Karena lihatlah sekarang, ini Menyingkirkan Yesus untuk penerbangan oleh kecerahan mulia semua kegelapan kematian, dan akan merobohkan kedalaman kuat dari penjara, dan biarkan keluar tahanan dan dilepaskan mereka yang terikat. Dan semua yang mendesah dalam siksaan kami tidak bersukacita melawan kita, dan pada doa-doa mereka kekuasaan kami kalah dan kami menaklukkan alam, dan sekarang tidak ada bangsa laki-laki takut akan kita lagi. Dan di samping ini, orang mati yang tidak pernah wont menjadi kemenangan bangga atas kami, dan tawanan yang tidak pernah bisa menyenangkan melakukan mengancam kita. O Pangeran Setan, ayah dari semua berpegang karenanya jahat dan fasik dan murtad engkau melakukan hal ini? Mereka yang dari awal sampai sekarang telah putus asa dari kehidupan dan keselamatan-sekarang tidak ada roarings terbiasa mereka didengar, tidak Sesungguhnya setiap erangan dari mereka terdengar di telinga kita, juga tidak ada tanda-tanda air mata pada wajah salah satu dari mereka. O Pangeran Setan, pemegang kunci neraka, mereka kekayaan Mu yang engkau tadinya diperoleh oleh pohon pelanggaran dan kehilangan surga, engkau hilang oleh pohon salib, dan semua sukacita-Mu binasa. Ketika Engkau menutup Yesus Kristus Raja kemuliaan engkau wroughtest terhadap dirimu sendiri dan terhadap saya. Selanjutnya engkau tahu apa yang kekal siksaan dan nyeri yang tak terbatas engkau menderita dalam menjaga saya untuk selama-lamanya. O Pangeran Setan, penulis kematian dan kepala kebanggaan, engkau oughtest pertama yang mencari masalah kejahatan dalam Yesus: Engkau telah membeli petualangan Mengapa juga engkau mau tanpa sebab untuk disalibkan tidak adil terhadap siapa engkau foundest menyalahkan tidak ada, dan untuk membawa ke ranah kami yang bersalah dan benar, dan kehilangan bersalah dan orang fasik dan jahat dari seluruh dunia? Dan ketika Neraka telah berbicara demikian kepada Iblis pangeran, kemudian berkata Raja kemuliaan kepada Neraka: Setan pangeran akan berada dalam kekuasaan-Mu kepada segala usia sebagai pengganti Adam dan anak-anaknya, bahkan mereka yang yang benar saya.

VIII (XXIV)

1 Dan Tuhan peregangan tangan-Nya, mengatakan: Marilah kepada-Ku, kamu semua orang kudus saya yang menanggung citra tambang dan rupa saya. Kamu bahwa dengan pohon dan iblis dan kematian yang dikutuk, lihatlah sekarang iblis dan kematian dikutuk oleh pohon. Dan segera semua orang kudus yang berkumpul di salah satu di bawah tangan Tuhan. Dan Tuhan memegang tangan kanan Adam, berkata kepadanya: Damai sejahtera kepadamu dengan semua anak-Mu yang saleh yang saya. Tapi Adam, casting dirinya di lutut dari Tuhan mengabulkan doa dia dengan air mata dan beseechings, dan berkata dengan suara nyaring: Saya akan memperbesar Mu, ya Tuhan, karena Engkau telah menjebakku dan tidak memberi musuh-musuhku menang atas aku: O Tuhanku Allah aku menangis kepadamu dan engkau menyembuhkan saya, Tuhan, engkau membawa jiwaku dari neraka, engkau melepaskan aku dari mereka yang turun ke lubang. Menyanyikan pujian kepada Tuhan semua orang kudus hai nya, dan berterima kasih kepadanya untuk mengingat kekudusan-Nya. Sebab tidak ada gusar di geram-Nya dan hidup dalam keridhaan-Nya. Dengan cara semua orang kudus Allah berlutut dan melemparkan diri di kaki Tuhan, mengatakan dengan sehati: Engkau datang, ya Penebus dunia: apa yang Engkau meramalkan oleh hukum dan oleh para nabi-Mu, bahwa Engkau yang telah dicapai dalam akta. Engkau membebaskan hidup dengan salib-Mu, dan dengan kematian Engkau lintas turun kepada kami, bahwa Engkau mightest menyelamatkan kita dari neraka dan kematian melalui keagungan-Mu. Ya Tuhan, seperti sebagai engkau menetapkan nama kemuliaan-Mu di langit dan mendirikan salib-Mu untuk token penebusan atas bumi, sehingga, Tuhan, Engkau mengatur sampai tanda kemenangan salib-Mu di neraka, bahwa kematian mungkin tidak memiliki kekuasaan lagi.

2 Dan Tuhan mengulurkan tangannya dan membuat tanda salib atas Adam dan atas semua orang kudus-Nya, dan ia mengambil tangan kanan Adam dan pergi keluar dari neraka, dan semua orang kudus mengikutinya. Lalu apakah suci David menangis keras dan berkata: Nyanyikanlah bagi Tuhan sebuah lagu baru, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa. Tangan kanan-Nya beroleh keselamatan tempa baginya dan lengan-Nya yang kudus. Tuhan telah diketahui kesehatan tabungan, sebelum menghadapi semua bangsa beroleh ia mengungkapkan kebenarannya. Dan banyak seluruh orang kudus menjawab, dengan mengatakan: kehormatan tersebut memiliki semua orang kudus-Nya. Amin, Haleluya.

3 Dan setelah Habacuc nabi berteriak dan berkata: Engkau wentest sebagainya untuk keselamatan umat-Mu untuk mengatur Mu bebas dipilih. Dan semua orang kudus menjawab, mengatakan: Diberkatilah dia yang datang dalam nama Tuhan. Allah adalah Tuhan dan beroleh menunjukkan kepada kita cahaya. Amin, Haleluya. Demikian juga setelah itu nabi Micheas juga menangis, mengatakan: Apa yang Allah seperti Engkau, ya Tuhan, menghilangkan kesalahan dan menghapus dosa? dan sekarang murka-Mu Engkau withholdest untuk kesaksian bahwa Engkau penuh belas kasihan dari kehendak bebas, dan kamu menyembah berpaling dan kasihanilah kami, Engkau forgivest semua kejahatan kita dan engkau tenggelam segala dosa kita di kedalaman laut, sebagaimana engkau swarest kepada kami ayah di hari tua. Dan semua orang kudus menjawab, dengan mengatakan: Ini adalah Allah kita sampai selama-lamanya, ia akan menjadi pemandu kami, dunia tanpa akhir. Amin, Haleluya. Dan begitu berfirman semua nabi, dan menyebut kata-kata suci keluar dari puji-pujian mereka, dan semua orang kudus mengikuti Tuhan, menangis Amin, Haleluya.

IX (XXV)

Tetapi Tuhan memegang tangan Adam menyerahkan dia kepada Michael malaikat, dan semua orang kudus diikuti Michael malaikat, dan ia membawa mereka semua ke dalam kemuliaan dan keindahan (anugerah) dari surga. Dan ada bertemu dengan mereka dua orang, dahulu hari, dan ketika mereka ditanya orang-orang kudus: Siapakah kamu yang belum mati di neraka dengan kami dan diatur di surga dalam tubuh? kemudian salah satu dari mereka menjawab, mengatakan: Saya Henokh yang diterjemahkan ke mari oleh firman Tuhan, dan ini yaitu dengan saya adalah Elias Thesbite yang diambil di sebuah kereta api: dan sampai hari ini kita belum merasakan kematian, tetapi kami menerima sampai kepada kedatangan Antikristus untuk melawan dia dengan tanda-tanda dan keajaiban Tuhan, dan dibunuh dia di Yerusalem, dan setelah tiga hari, dan setengah yang akan diambil lagi hidup di awan.

X (XXVI)

Dan seperti Henokh dan Elias berbicara sehingga orang-orang kudus, lihatlah ada datang seorang pria lain, kebiasaan keji, bantalan pada bahu tanda salib, yang ketika mereka melihat, semua orang kudus mengatakan kepadanya: Siapakah engkau? untuk penampilan Mu adalah pada perampok, dan karenanya adalah bahwa Engkau bearest tanda di atas bahu-Mu? Dan ia menjawab mereka dan berkata: Kamu telah benar mengatakan: karena aku adalah seorang perampok, melakukan segala macam kejahatan di atas bumi. Dan orang-orang Yahudi menyalibkan saya dengan Yesus, dan aku melihat keajaiban dalam penciptaan yang datang melewati salib Yesus ketika ia disalibkan, dan saya percaya bahwa ia adalah pembuat dari semua makhluk dan Raja Mahakuasa, dan saya meminta dia , mengatakan: Ingat saya, Tuhan, apabila Engkau datang sebagai Raja. Dan segera ia menerima doa saya, dan berkata kepadaku: Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, ini Sesungguhnya hari ini juga engkau akan bersamaku di surga: dan dia memberi saya tanda salib, dengan mengatakan: Beruang ini dan pergi kepada surga, dan jika malaikat yang menaati surga menderita engkau tidak masuk, menunjukkan kepadanya tanda salib, dan engkau akan berkata kepadanya: Yesus Kristus, Anak Allah yang kini disalibkan mengutus Aku. Dan ketika aku telah begitu selesai, aku berbicara segala hal ini kepada malaikat yang menaati surga, dan ketika ia mendengar hal ini dari saya, segera ia membuka pintu dan membawa saya masuk dan menempatkan aku di sebelah kanan dari surga, mengatakan: Lo sekarang , tinggal sedikit, dan Adam bapak semua umat manusia akan masuk dengan semua anak-anaknya yang kudus dan benar, setelah kemenangan dan kemuliaan TUHAN naik ke atas dari Kristus yang disalibkan. Ketika mereka mendengar semua kata-kata perampok, semua bapa suci dan nabi berkata dengan satu suara: Terpujilah TUHAN semesta alam, Bapa hal-hal baik yang kekal, Bapa yang penuh belas kasihan, Engkau bahwa Engkau diberi rahmat seperti kepada-Mu orang berdosa dan engkau membawa mereka kembali ke keindahan surga dan masuk ke padang rumput yang baik Mu: untuk ini adalah hidup yang paling suci roh. Amin, Amin.

XI (XXVII)

Ini adalah misteri ilahi dan suci yang kita lihat dan dengar, bahkan aku, Karinus, dan Leucius: tapi kami tidak menderita untuk berhubungan lebih lanjut sisa misteri Allah, menurut Michael sebagai penghulu malaikat ketat dikenakan kita, mengatakan: Ye harus pergi dengan saudara-saudaramu kepada Yerusalem dan tetap dalam doa, menangis dan memuliakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, yang telah membangkitkan Anda dari kematian bersama-sama dengan dia: dan kamu tidak akan berbicara dengan siapa pun, tetapi duduk sebagai orang bodoh, sampai jam datang ketika Tuhan sendiri akan membiarkannya Anda untuk menyatakan misteri kepala Tuhannya. Tetapi kepada kita Michael malaikat memberikan perintah bahwa kita harus pergi ke Yordania kepada tempat yang kaya dan subur, di mana banyak yang bangkit kembali bersama-sama dengan kami untuk kesaksian tentang kebangkitan Kristus Tuhan. Selama tiga hari hanya diizinkan kepada kita yang bangkit dari kematian, untuk merayakan Paskah dari Tuhan di Yerusalem dengan sanak kita (orang tua) yang hidup sebagai suatu kesaksian tentang kebangkitan Kristus Tuhan: dan kami dibaptis di kudus sungai Yordan dan menerima jubah putih, setiap orang dari kita. Dan setelah tiga hari, ketika kita telah merayakan Paskah bagi Tuhan, semua mereka terperangkap dalam awan yang telah bangkit kembali dengan kami, dan diambil alih Jordan dan tidak lebih terlihat dari siapapun. Tapi bagi kami itu mengatakan bahwa kita harus tetap di kota Arimatea dan terus dalam doa.

Ini menjadi segalanya yang Tuhan menyuruh kita menyatakan kepadamu: memberi pujian dan syukur (pengakuan) kepada-Nya, dan bertobat bahwa ia mungkin memiliki belas kasihan kepada Anda. Damai sejahtera bagi kamu dari Tuhan Yesus Kristus yang sama yang merupakan Juruselamat kita semua. Amin.

Dan ketika mereka telah selesai menulis segala sesuatu dalam beberapa volume kertas mereka muncul, dan Karinus memberikan apa yang ia telah menulis ke tangan Hanas dan Kayafas dan Gamaliel, juga Leucius memberikan apa yang ia telah menulis ke tangan Nikodemus dan Yusuf . Dan tiba-tiba mereka dimuliakan dan menjadi putih dan sangat tidak lebih terlihat. Tapi tulisan-tulisan mereka ditemukan untuk menjadi sama (lit. sama), tidak lebih dan tidak kurang oleh satu huruf.

Dan ketika semua rumah ibadat orang Yahudi mendengar semua ucapan mengagumkan Karinus dan Leucius, mereka berkata satu sama lain: Dari kebenaran semua hal yang dikerjakan oleh Tuhan, dan terpujilah Tuhan, dunia tanpa akhir, Amin. Dan mereka pergi keluar semua dari mereka dalam kesulitan besar pikiran, smiting payudara mereka dengan takut dan gentar, dan berangkat setiap pria dalam rumahnya.

Dan semua hal yang diucapkan oleh orang-orang Yahudi di rumah ibadat mereka, Yusuf dan Nikodemus segera menyatakan kepada gubernur. Dan Pilatus sendiri menulis semua hal yang dilakukan dan dikatakan tentang Yesus oleh orang Yahudi, dan diletakkan semua kata dalam buku-buku umum aula penilaiannya (praetorium).

XII (XXVIII)

Bab ini tidak ditemukan di sebagian besar salinan.

Setelah hal-hal Pilatus masuk ke dalam kuil Yahudi dan mengumpulkan semua imam kepala, dan guru (grammaticos) dan ahli-ahli Taurat dan dokter dari hukum, dan pergi dengan mereka ke tempat suci kuil dan memerintahkan semua pintu untuk menutup, dan berkata kepada mereka: Kami telah mendengar bahwa kamu miliki di candi ini tertentu besar Alkitab, oleh karena itu saya meminta Anda bahwa itu akan disajikan di hadapan kita. Dan ketika itu Alkitab besar dihiasi dengan permata emas dan berharga dibawa oleh empat menteri, Pilatus berkata kepada mereka semua: Aku menyumpahi kamu demi Allah nenek moyangmu yang memerintahkan Anda untuk membangun candi ini di tempat-Nya yang kudus, yang kamu sembunyikan tidak kebenaran dari saya. Kamu tahu semua hal yang ditulis dalam Alkitab, tetapi katakan sekarang jika kamu telah ditemukan dalam tulisan suci bahwa Yesus yang kamu salibkan itu adalah Anak Allah yang akan datang demi keselamatan umat manusia, dan dalam apa tahun ini kali ia harus datang. Menyatakan kepada saya apakah kamu salibkan dia dalam ketidaktahuan atau sengaja.

Dan Hanas dan Kayafas ketika mereka sehingga adjured diperintahkan semua sisa yang akan mereka untuk pergi keluar dari Bait Allah, dan mereka sendiri menutup semua pintu candi dan kudus, dan berkata kepada Pilatus: Engkau adjured kami, O baik hakim, dengan bangunan candi ini guna menunjukkan kepadamu kebenaran dan alasan (atau account yang benar). Setelah itu kami telah menyalibkan Yesus, tahu bukan bahwa ia adalah Anak Allah, tetapi mengandaikan bahwa secara kebetulan dia beberapa karya ajaib-Nya, kami membuat perakitan besar (sinagog) di candi ini, dan seperti yang kita berunding satu dengan yang lain yang menyangkut tanda-tanda mujizat yang Yesus lakukan, kami menemukan banyak saksi bangsa kita sendiri yang mengatakan bahwa mereka telah melihat Yesus hidup setelah penderitaan-Nya, dan bahwa ia masuk ke ketinggian langit. Selain itu, kami melihat dua orang saksi yang Yesus dibangkitkan dari antara orang mati, yang menyatakan kepada kita hal-hal yang luar biasa banyak yang Yesus lakukan di antara orang mati, yang hal-hal yang kita miliki secara tertulis di tangan kita. Sekarang kebiasaan kami adalah bahwa setiap tahun sebelum perakitan kami membuka Alkitab suci dan menanyakan kesaksian Allah. Dan kami telah menemukan dalam buku pertama Tujuh Puluh bagaimana Michael malaikat telah berbicara kepada anak ketiga dari Adam manusia pertama mengenai lima ribu lima ratus tahun, dimana harus datang Anak yang paling dicintai Allah, bahkan Kristus: dan selanjutnya kami telah berpikir bahwa barangkali ini sama adalah Allah Israel yang berkata kepada Musa: Buatlah bagimu sebuah bahtera dari perjanjian panjang dua hasta dan setengah, dan lebarnya satu setengah hasta, dan tingginya satu hasta dan setengah. Karena dengan lima hasta dan setengah kita telah memahami dan mengetahui mode tabut perjanjian lama, untuk itu dalam lima ribu dan seribu setengah tahun Yesus Kristus harus datang dalam tabut tubuhnya: dan kami telah menemukan bahwa ia adalah Allah Israel, bahkan Anak Allah. Karena setelah penderitaan-Nya, kita kepala para imam, karena kami kagum pada tanda-tanda yang datang untuk menyampaikan rekeningnya tidak membuka Alkitab, dan mencari semua generasi kepada generasi Yusuf, dan Maria ibu Yesus, mengambil dia menjadi keturunan Daud: dan kami menemukan bahwa dari hari ketika Tuhan menciptakan langit dan bumi dan manusia pertama, dari saat itu sampai air bah adalah 2.212 tahun: dan dari Banjir kepada pembangunan menara 531 tahun : dan dari bangunan menara kepada Abraham 606 tahun: dan dari Abraham sampai kepada kedatangan orang Israel keluar dari Mesir 470 tahun: dan dari pergi dari orang Israel keluar dari Mesir sampai bangunan candi 511 tahun : dan dari bangunan candi kepada kehancuran kuil yang sama 464 tahun: sejauh menemukan kita dalam Alkitab dari Esdras: dan bertanya dari pembakaran candi sampai kepada kedatangan Kristus dan kelahirannya kami menemukan itu menjadi 636 tahun, yang bersama-sama lima ribu lima ratus tahun seperti sebagai kami menemukan itu tertulis di dalam Alkitab bahwa Michael malaikat dideklarasikan sebelum Seth kepada putra ketiga dari Adam, bahwa setelah lima ribu dan seribu setengah tahun Kristus Anak Allah telah ( harus)? datang. Sampai sekarang telah kita mengatakan tidak ada orang, supaya harus ada perpecahan dalam rumah-rumah ibadat kami, dan sekarang, hakim O baik, engkau adjured kita oleh Alkitab ini suci dari kesaksian Allah, dan kita lakukan mendeklarasikan kepadamu: dan kami juga memiliki adjured engkau dengan nyawamu dan kesehatan yang engkau menyatakan tidak kata-kata kepada setiap orang di Yerusalem.

XIII (XXIX)

Dan Pilatus, ketika ia mendengar kata-kata Hanas dan Kayafas, meletakkan mereka semua di antara tindakan Tuhan dan Juruselamat dalam buku-buku umum ruang pengadilan, dan menulis surat kepada raja Claudius kota Roma, mengatakan:

[Surat berikut atau Laporan Pilatus dimasukkan dalam bahasa Yunani ke dalam Kisah akhir Peter dan Paul (40) dan Gairah Pseudo-Marcellus dari Peter dan Paul (19). Dengan demikian kita memilikinya dalam bahasa Yunani dan Latin, dan Yunani yang digunakan di sini sebagai dasar versi.]

Pontius Pilatus kepada Claudius, ucapan.

Ada menimpa akhir-akhir ini masalah yang saya sendiri dibawa ke cahaya (atau membuat percobaan): untuk orang-orang Yahudi karena dengki telah menghukum diri mereka dan keturunan mereka dengan ketakutan penilaian dari kesalahan mereka sendiri, karena sementara ayah mereka memiliki janji (al. telah mengumumkan kepada mereka) bahwa Tuhan mereka akan mengirim mereka keluar dari surga satu Nya yang kudus yang harus hak disebut raja mereka, dan melakukan janji bahwa ia akan mengirim dia atas bumi dengan perawan, ia, maka (atau ini Allah orang Ibrani, kemudian) , datang ketika saya menjadi gubernur Yudea, dan mereka melihat dia mencerahkan buta, pembersihan kusta, menyembuhkan, setan lumpuhnya mengemudi keluar dari laki-laki, membangkitkan orang mati, memarahi angin, berjalan di atas gelombang laut kering-bersepatu, dan melakukan keajaiban lain, dan semua orang-orang Yahudi memanggilnya Anak Allah: para imam-imam kepala, bergerak dengan iri hati terhadap dia, membawanya dan menyerahkan-Nya kepada saya dan diajukan terhadap dia satu tuduhan palsu demi satu, mengatakan bahwa ia adalah seorang penyihir, dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum mereka.

Tapi aku, percaya bahwa hal-hal begitu, setelah menyuruh orang menyesah Dia, menyerahkan-Nya kepada kehendak mereka, dan mereka menyalibkan Dia, dan ketika ia dikuburkan mereka menetapkan penjaga atasnya. Tapi sementara tentara saya menyaksikan dia bangkit lagi pada hari ketiga: namun begitu banyak adalah kebencian orang Yahudi menyalakan bahwa mereka memberi uang kepada para prajurit, dengan mengatakan: Katakanlah kamu, bahwa murid-muridnya mencuri pergi tubuhnya. Tapi mereka, meskipun mereka mengambil uang, tidak dapat berdiam diri mengenai apa yang telah terjadi, karena mereka juga telah bersaksi bahwa mereka melihat dia muncul dan bahwa mereka menerima uang dari orang-orang Yahudi. Dan hal-hal yang telah saya melaporkan untuk alasan ini, agar beberapa lainnya harus berada kepadamu (lat. supaya kebohongan apapun sebaliknya) dan engkau akan dianggap tepat untuk percaya cerita-cerita palsu Yahudi.

Sumber : diterjemahkan dari : http://www.gnosis.org/library/gosnic.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda perlu baca juga :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...